Halaman

Rabu, 23 Oktober 2013

TIPS MERAWAT KAMERA HANDPHONE

KOPHI ] Dodi Sanjaya
Ponsel berkamera sekarang sudah mulai menggeser dominasi kamera pocket, hal ini karna kepraktisannya dalam penggunaan serta dibawa kemanapun kita pergi. Sebagus apapun kamera handphone kita tentu takkan pernah bisa bertahan lama jika kita tidak tahu bagaimana melakukan perawatannya.

Berikut tips untuk merawat ponsel :

1. Jauhkan dari kontak dengan sinar matahari yang berlebih karena panas dari sinar matahari dapat membakar bagian lensa yang sensitive.

2. Jangan taruh HP anda dekat benda yang mengandung magnet seperti TV, Komputer dan DVD/CD, sebab akan merusak bagian-bagian kamera yang berhubungan langsung dengan medan magnet.

3. Selalu membersihkan kamera dengan teratur menggunakan lap (kain yang lembut) yang tidak meninggalkan goresan pada lensa.

4. Jauhkan dari kapur barus karena zat ini akan merusak bagian sirkuit lensa sehingga tidak akan dapat dipergunakan lagi.

5. Hindarkan lensa dari goresan karena jika lensa sudah tergores maka hasil foto yang didapat tidak akan bagus.

6. Hindari dari air laut, air laut dapat membuat karat pada bagian lensa yang terbuat dari logam. Jadi ketika sedang bermain dipantai jangan sampai terkena airnya.

7. Service handphone di tempat yang sesuai (resmi) karena sudah teruji kualitasnya.

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar